Home » » Cut Yanti Kehilangan Kabar Kerabat di Aceh

Cut Yanti Kehilangan Kabar Kerabat di Aceh

Cut Yanti Kehilangan Kabar Kerabat di Aceh - Gempa berkekuatan 8,5 SR yang terjadi pada Rabu (11/4/2012) sore dan berpusat di perairan Simeulue, Aceh, membuat artis peran Cut Yanti (48)  panik. 
Apalagi, ia belum berhasil mendapat kabar mengenai para kerabatnya yang berada di tanah leluhurnya itu.

"Saya kehilangan kontak sama keluarga saya di Aceh, semua telepon susah dihubungi, enggak diangkat, karena kan di sana pasti mati lampu," kata Yanti ketika dihubungi oleh Kompas.com di Jakarta, Rabu (11/4/2012).
Penasaran, Yanti lantas menelepon temannya di Medan (Sumatera Utara) yang juga ikut merasakan gempa tersebut. "Saya telepon teman saya di Medan, katanya sampai Medan sangat terasa sekali gempanya, karena kan Medan satu garis dengan Simeulue."
Cut Yanti Kehilangan Kabar Kerabat di Aceh

Selain ia panik karena tak mendapat kabar dari para kerabatnya di Aceh, rasa traumanya akan gempa dan tsunami 2004 masih ada. "Saya terus kepikiran, karena waktu gempa tsunami yang lalu (2004), keluarga saya 78 orang habis semua, yang sedarah sama saya 18 orang, karena kebanyakan dari mereka tinggal di daerah Masjid Agung (Masjid Agung Baiturrahman, Banda Aceh)," kenang Yanti. "Makanya, saya sampai saat ini kalau dengar gempa masih suka trauma."

Yanti berharap para kerabatnya di Aceh bisa mengevakuasi diri ke daerah Leumbata, yang dinilai cukup aman dari ancaman tsunami. "Lokasi yang paling aman untuk mengevakuasi diri itu ke daerah Leumbata. Nenek saya di sana. Keluarga dari Keddah sama Sudirman dulu juga kumpul di Leumbata," jelas Yanti. "Sedangkan suami saya sudah tidak dinas di Aceh, kebetulan sudah di sini (Jakarta), sudah tiga bulan,"
Share this article :
 
Support : Copyright © 2012. Entertainments ID - All Rights Reserved
Privacy Policy - About - Contact Us - Disclaimer