Home » » Surya Saputra Tukang Cicip Makanan

Surya Saputra Tukang Cicip Makanan

Surya Saputra, Tukang Cicip Makanan - Aktor Surya Saputra (36) sekitar enam bulan terakhir memiliki tambahan kesibukan, yakni menjadi tukang cicip masakan. Rupanya dia harus mencicipi makanan sang istri, Cynthia Lamusu. ”Dia masak untuk memenuhi pesanan pelanggan. Saya yang bagian mencicipi. Begitu pembagiannya,” kata Surya. Pembagian tugas itu berkaitan dengan usaha baru pasangan Surya Saputra-Cynthia Lamusu di bidang kuliner, yaitu restoran online.

Surya Saputra Tukang Cicip Makanan

Sekalipun baru berumur jagung, usaha tersebut berjalan lancar. Pasangan itu hanya menerima pesanan online. Kurir kemudian akan mengantar masakan ke alamat pemesan.
 
Menurut Surya, dirinya dan sang istri kini menyediakan tujuh jenis masakan, ada ikan roa (asap), udang saus, ayam semur, teri kacang, jambal pete, dan nasi kepel. ”Masakan itu dipadukan dengan nasi kuning yang merupakan nasi khas Indonesia."

”Kami membuat usaha itu karena ingin mengenalkan budaya kuliner Indonesia kepada bangsa sendiri,” tuturnya. Awalnya, pria yang hobi memasak tersebut prihatin melihat anak-anak yang lebih suka masakan dari Barat daripada masakan Indonesia.

Oleh karena Cynthia berasal dari Gorontalo, Sulawesi, dan Surya dari Jawa, menu yang mereka sediakan berasal dari kedua wilayah itu.
Share this article :
 
Support : Copyright © 2012. Entertainments ID - All Rights Reserved
Privacy Policy - About - Contact Us - Disclaimer